10 Tempat Wisata di Amsterdam Belanda 2021

Amsterdam Tulip Museum in Amsterdam

Tujuan wisata paling populer di Eropa adalah Amsterdam. Sebuah kota yang menawan dan cantik yang mengundang eksplorasi ketika bepergian ke Belanda. Dikenal sebagai “Venesia dari Utara” dengan lebih dari 100 kanal, Sebagai ibukota Belanda menawarkan petualangan untuk berjalan kaki, bersepeda dan perahu untuk berwisata.

Bangunan Arsitektur abad ke-17 terawat baik dan menarik di Amsterdam menyediakan latar belakang kuno. Memang agak aneh untuk sebuah kota yang terkenal modern dan progresif. Dari Museum Seni di kota dengan pasar bunga berwarna-warni, dan sesuatu yang unik untuk menemukan di Amsterdam di setiap sudut kotanya.

1. Van Gogh Museum

Van Gogh Museum in Amsterdam

Van Gogh Museum – foto: www.travelandleisure.com

Terletak di sisi barat Museum Square, atau Museumplein, Van Gogh Museum adalah tempat untuk koleksi terbesar seniman di dunia lukisan dan huruf. Bertempat di sebuah bangunan lantai empat yang dirancang oleh Gerrit Rietveld pada 1970-an, museum ini adalah salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Amsterdam. Dua ratus lukisan dari Post-Impressionist Belanda menempati Museum. Ditampilkan secara kronologis, karya gambarnya menawarkan gaya berkembang Van Gogh. Kisah ketiga yang berisi informasi tentang artis kesusahan hidup dan tentang upaya yang diambil untuk mengembalikan lukisannya.

2. Amsterdam Tulip Museum

Amsterdam Tulip Museum in Amsterdam

Amsterdam Tulip Museum – foto: dutchreview.com

Tulip adalah simbol definitif budaya Belanda, dan perjalanan ke Belanda tidak akan lengkap tanpa pesta bunga indah ini mekar. Tempat yang paling terkenal untuk membeli bunga Tulip dan lampu di Amsterdam adalah di Bloemenmarkt. Merupakan dunia pasar bunga terapung hanya baris dengan bunga berwarna-warni. Jika Anda mengunjungi Amsterdam di musim semi, kemudian mengambil 20 menit perjalanan singkat keluar ke ladang tulip terkenal dunia (Bollenstreek). Seperti terdapat garis-garis berwarna-warni ke mil dari dataran rendah bidang antara Harleem dan Leiden. Untuk memahami lebih lanjut tentang Belanda long love affair dengan Tulip, kunjungan ke Museum Tulip Amsterdam di Jordaan merupakan suatu keharusan.

3. Bloemenmarkt

Bloemenmarkt in Amsterdam

Bloemenmarkt – foto: promptguides.com

Bloemenmarkt terletak antara Muntplein dan Koningsplein di tepi selatan kanal Singel, pasar bunga apung di dunia. Tujuh hari dalam satu minggu, Penjual bunga beban berdiri dengan semua bunga-bunga dan lampu yang terkenal di Belanda. Didirikan pada tahun 1862, Bloemenmarkt termasuk lebih dari selusin toko bunga dan Taman toko serta toko kios. Meskipun penduduk setempat toko di sini juga, pasar terutama dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Lampu yang ditawarkan untuk dijual telah ditunjuk sebagai siap untuk ekspor, sehingga pengunjung dapat membeli tulip, daffodil, narcissus dan umbi lainnya sebagai kenang-kenangan abadi perjalanan mereka ke Amsterdam.

4. Anne Frank House

Anne Frank House in Amsterdam

Anne Frank House – foto: sarahlynnpablo.wordpress.com

Daya tarik paling sering dikunjungi di Amsterdam, Anne Frank Huis terletak di sepanjang kanal Prinsengracht. Struktur yang pernah bersembunyi Anne Frank, keluarganya dan empat orang Yahudi lain dari penguasa Nazi selama Perang Dunia II telah dilihat sebagai peringatan Holocaust sejak tahun 1947. Ayah Anne menerbitkan buku harian bahwa Anne menulis sementara mereka tinggal tersembunyi dalam bangunan. Rencana untuk melestarikan bangunan terlahir pada tahun 1955 ketika pengembang berencana untuk menghancurkan struktur bangunan. Bangunan dibuka sebagai museum pada tahun 1960. Pengunjung dapat melihat kamar yang mana Anne tinggal serta pameran yang kronik hidupnya yang pendek.

5. Begijnhof

Begijnhof in Amsterdam

Begijnhof – foto: www.disfrutaamsterdam.com

Distrik Begijnhof, atau halaman Beguines, menempati Pusat lingkaran dalam sistem melingkar kanal Amsterdam. Pada abad ke-14, daerah ini sebuah halaman tertutup yang berfungsi sebagai kediaman persaudaraan dari Katolik Beguines. Begijnhof tidak sebagai biara dalam arti tradisional karena wanita yang bebas untuk meninggalkan pesanan jika mereka memilih untuk menikah. Begijnhof juga ke Gereja Reformasi Inggris, dibangun sekitar tahun 1392. Rumah kayu di kota tertua diawetkan, yang berasal dari sekitar 1465, terletak di Begijnhof juga.

6. Rijksmuseum

Rijksmuseum in Amsterdam

Rijksmuseum – foto: infonotch.com

Menempati bagian timur laut Museum, Rijksmuseum berjarak paling penting dari bangsa Museum Sejarah dan seni. Pengumpulan total angka lebih dari satu juta artefak yang berasal dari abad ke-13 dst. Selama beberapa dekade, koleksi bertempat di bangunan negara sampai tahun 1876, ketika arsitek Pierre Cuypers memenangkan kontes desain dan konstruksi Rijksmuseum mulai. Dibuka pada tahun 1885, museum saat ini memiliki sekitar 8.000 objek pada layar, yang paling terkenal yang adalah lukisan oleh Rembrandt, Frans Hals dan Johannes Vemeer. Tentu museum ini sangat menarik untuk dikunjungi setiap saat.

7. Canals of Amsterdam

Canals of AmsterdamCanals of Amsterdam

Canals of Amsterdam – foto: en.wikipedia.org

Kanal yang terkenal dibangun selama abad ke-17 untuk mengontrol aliran sungai Amstel dan sehingga mengaliri lahan kering ke kota. Saudagar kaya Amsterdam segera menemukan bahwa kanal yang ideal untuk menampilkan rumah-rumah mereka juga. Naik perahu sepanjang salah satu kanal dengan 100 kota menawarkan cara yang santai untuk melihat arsitektur Belanda. Berjajar dengan pohon-pohon elm dan kapur dan dilintasi oleh lebih dari seribu jembatan, kanal adalah rumah bagi beberapa houseboats 2.000, termasuk houseboat Hotel. Tentu tempat ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi oleh anda dan teman-teman bersama keluarga untuk berwisata.

8. Koninklijk Paleis Amsterdam

Koninklijk Paleis Amsterdam

Koninklijk Paleis Amsterdam – foto: www.amsterdam.citysam.de

Salah satu dari tiga kerajaan istana di Belanda, Koninklijk Paleis di Amsterdam terletak di sisi barat Dam Square di pusat kota. Struktur bangunan abad ke-17 mulai hidup sebagai balai kota di kota, tetapi diubah menjadi sebuah istana selama Perang Napoleonic ketika Abang Napoleon Louis dimahkotai raja Lajos I dari Belanda. Meskipun eksterior dibangun oleh Jacob van Campen dengan pasir untuk meniru gedung-gedung publik Roma, interior tersebut contoh yang utama dengan gaya Kekaisaran yang rumit dari awal 1800-an. Istana ini masih digunakan oleh Royal House Belanda untuk acara-acara Royal tapi terbuka untuk umum untuk sebagian besar tahun.

9. Scheepvaartmuseum

Scheepvaartmuseum in Amsterdam

Scheepvaartmuseum – foto: www.stonebranch.com

Artefak dari Amsterdam kaya yang terletak di dalam Scheepvaartmuseum, atau National Maritime Museum. Sebelumnya gudang angkatan laut ini dibangun tahun 1656, museum memiliki 18 kamar pameran dan artefak. Perdagangan Laut yang dibuat Amsterdam kota terkaya di dunia selama tahun 1600-an, dan museum bertingkat ini menunjukkan bagaimana orang Belanda yang menguasai laut dengan pameran yang berkisar dari penggambaran sejarah laut pertempuran untuk peta berseni ditarik dan senjata abad ke-17. Ukiran koleksi museum juga memberikan pengunjung lebih dekat melihat bagaimana pelaut melewati waktu mereka saat di laut. Ditambatkan di luar museum merupakan replika dari Amsterdam, kapal abad ke-18 yang berlayar antara Belanda dan Hindia Timur.

10. Vondelpark

Vondelpark in Amsterdam

Vondelpark – foto: www.expedia.com

Bernama Nieuwe Park ketika Hotel dibuka di tahun 1865, Vondelpark terletak di Oud-Zuid, atau lama selatan distrik Amsterdam di barat kota Museum Square. Taman ini memperoleh namanya setelah patung Joost van den Vondel ditempatkan di Taman pada tahun 1867. Dirancang dan dibuat oleh pemahat Louis Royer, patung terkenal abad ke-17 Belanda penyair dan penulis drama menjadi sebuah landmark akrab bahwa orang-orang mulai memanggil Taman Vondelpark. Taman berfungsi sebagai pertemuan populer tempat bagi penduduk setempat dan wisatawan. Digunakan sebagai tempat di mana orang dapat bersantai, bermain olahraga di rumput, Bersepeda di sepanjang jalur dan menikmati ikan haring sandwich atau bir Belanda di salah satu taman horeca fasilitas. Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Sempatkan untuk berwisata saat traveling ke negara Belanda.

Demikian informasi mengenai 10 Tempat wisata terkenal di Amsterdam yang perlu untuk anda kunjungi. Masih banyak destinasi wisata untuk traveling ke Belanda. Semoga informasi tersebut berguna dan bermanfaat menambah wawasan anda, terima kasih.

2 thoughts on “10 Tempat Wisata di Amsterdam Belanda 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.